Thursday, February 28, 2008

Mancing lagi mancing lagi

Pagi ini aku sudah mancing, bukan mancing ikan ataupun mancing kerusuhan tapi mancing air. Pompa air ku kembali ngadat bukannya tak berfungsi tapi airnya yang tidak keluar, hal ini di sebabkan katub di pipa bawah tidak berfungsi dengan baik akibatnya air pada pipa turun ke bawah, ini disebabkan banyak hal antara lain karet katubnya sudah usang/aus atau ada sesuatu yg menganjal misalnya pasir ataupun batu2 kecil.

Hal ini biasanya bisa diatasi dengan di pancing, yaitu dengan mengisi pipa tersebut dengan air sampai ke mesin airnya, ini bisa di lakukan hanya jika katub bawahnya tidak terbuka lebar, jika tidak seberapa banyak air yang kita masukkan tidak akan penuh/sampai ke permukaan/mesin.
Klo sudah begini repot urusannya, seperti yg aku rasakan sekarang.

sudah 1 jam lebih aku pancing tuh mesin air tapi tak kunjung penuh. Akhirnya airnya blom keluar juga, brarti itu blom akhir ya :D , brarti yg bener gini kali ya, akhirnya aku tinggalin aja deh tuh mesin air karena aku harus kerja dan nulis nih posting.

1 comment:

Mas Olis said...

Wah sami mawon Mba Yu, saya juga tapi libur ini akan saya bongkar deh.... bener juga tuh, airnya turun, ngrepotin. Pernah tuh, udah pulangnya malam, tandon habis, pakai aqua (asli) galon 2, belum ngalir juga. Mumet deh...