Saturday, February 16, 2008

Buah dari over clock

Hari ini merupakan hari yg berat bagi saya, kenapa engga, komputer saya mati dan membuat OS nya tidak berfungsi ini terjadi karena saya mencoba mengover clock komputer saya dengan program AI boster yang berasal dari website resmi asus, untuk awal-awal over clock saya mencoba menaikan speed processor sedikit demi sedikit, hasilnya speed processor yang tadi nya 2400MHz berhasil saya tingkatkan menjadi 2700MHz,


saya pun tak berhenti sampai situ, saya terus berusaha menaikan lagi, akan tetapi tiba-tiba "blup" ya komputer saya mati tiba-tiba, saya pun panik jangan-jangan saya telah menggoreng processor saya, saya pun mencabut power komputer dan menunggu beberapa saat, setelah itu saya kembali menghidupkan komputer kembali, "jreng-jreng" komputer saya masih bisa bernapas saya pun jadi bisa bernapas pula.


Akan tetapi masalahnya tidak sampai situ, akibat komputer yg terkena serangan stroke mendadak, OS saya mengalami gangguan tidak tidak bisa masuk ke sistem, tiap kali muncul jendela login, komputer pun dengen sendiri nya me-restart, proses repair pun saya lakukan, hasilnya ya masih belum pulih benar, VGA drivernya mengalami mal-fungsi meski sudah di install ulang beberapa kali.


Emm sepertinya saya harus install ulang nih :C

No comments: