Monday, July 17, 2006

yaaa ampun

ku beri sgalanya
cinta harta dan jiwaku
tapi kau malah menghilang
bagai hantu tak tau malu

lelaki buaya darat
"sensor" aku tertipu lagi

itu merupakan sepenggalan dari lirik lagu Ratu dengan judul Lelaki Buaya Darat, lagu ini menjadi lagu suatu iklan di tv, akan tetapi klo di perhatikan ada kata pada bagian dari lirik tersebut yg sangat tidak pantas untuk di ucapkan( "sensor" ). Aku teringat sewaktu aku SD dulu, bila ada siswa/i mengucapkan kata tersebut maka guru ku akan langsung menampar mulut siswa/i tersebut, begitu juga orang tua ku, mungkin tak se-extrim kakek ku, bila kakek ku mendengar anak/cucu nya mengucapkan kata itu ia akan menyiram muka anak/cucunya itu dengan air dan memukul pantatnya dengan sapu lidi.

Akan tetapi sekarang kata itu bukan saja di ucapkan tetapi malah dinyayikan dan di perdengarkan ke masyarakat luas yang terdiri dari banyak lapisan.

Yang sangat aku sayang kan adalah banyak anak-anak kecil yg menyayikan lagu itu. Dan mungkin akan mulai "menghalalkan" kata tersebut dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Yang menjadi tanda tanya besar bagi aku sekarang apakah Ratu tidak memiliki pendidikan yg cukup sehingga tidak tau mana yg baik/buruk dan tidak bisa menimbang dampaknya bagi masyarakat luas, dan apakan dia tidak memiliki kakek yg akan memukulnya jika dia berkata kata yang buruk.

2 comments:

Anonymous said...

yaaa..udah oiii....

Anonymous said...

jadi, enaknya ke jaman dulu nih? he..he..